Bola Lampu

Untuk sebuah nama aku ibarat sebuah bola lampu
Yang apabila terjatuh akan pecah dan hancur

Setiap saat kau punya kesempatan untuk memperbaikiku
Karena aku ibarat sebuah bola lampu

Andai kau berhasil, tentu aku bisa menyala kembali
Tapi tentunya cahaya ku tidak sebaik sebelum aku terjatuh

Kondisi ku akan menjadi rentan
Karena aku pernah terjatuh dan pecah
Kau harus lebih berhati-hati menjagaku

Jangan terlalu menyanjungku
Pada ketinggian yang akan membuatku
Lebih remuk saat terjatuh lagi

Jangan pula meletakkanku pada sembarang tempat
Yang setiap saat bisa kau lupakan dan terjatuh lagi

Simpanlah aku pada tempat yang kau anggap aku pantas disana
Tempat yang membuat ku tidak merasa angkuh atau takut untuk terjatuh lagi

Tempat dimana kau tidak mungkin melupakanku
Itupun kalau kau mau memperbaiki ku dan peduli pada ku

Karena aku hanyalah ibarat sebuah bola lampu
Yang ingin merasakan damainya menjadi kelopak bunga yang dikagumi

Kuharap kau tak mengacuhkan aku
Seperti kau tak peduli pada sehelai daun kering
Yang luruh subuh tadi

Akupun pernah bermimpi
Bisa menikmati senja bersamamu
Meski senja itu pisahkan terangnya siang menyambut gelapnya malam
Akan ada aku yang menjadi pelita
Karena aku ibarat sebuah bola lampu
Itu pun kalaw kau mau peduli pada ku

Atau biarkan aku dalam kehancuranku
Berserakan dihalaman mu
Karena sekeras apapun isak tangis ku
Takkan mampu mengusikmu
Karena aku hanyalah ibarat sebuah bola lampu yang bila hancur
Akan mudah kau dapatkan lagi yang baru


Komentar

Postingan Populer