Lari dari Keramaian

Setidaknya waktu ini cukup untuk aku pergi meninggalkan tempat yang penuh dengan kepenatan , aku tak mengerti mengapa tempat itu seolah tak lagi nyaman  untuk aku menghabiskan waktu bersamanya, slalu saja mencari cela untuk dapat pergi dan tak ingin kembali, namun aku tahu betul, belum saatnya aku pergi masih banyak yang harus diselesaikan..

Dalam keheneningan malam,  aku bertanya, apa yang terjadi ..??? ada apa ini..???, kenapa tempat ini begitu sempit  sehingga membuatku sulit untuk bernapas, mencoba mencari jawaban yang bisa memperjelas keadaan ini.

Kaliankah penyebabnya..?? 
lalu apa yang salah dengan kalian..??? 
ataukah dia..???, 

masih menjadi pertanyaan besar dalam otak ku, tak ada yang jelas lagi dan keadaan yang sangat kritis semakin hari aku semakin kehilangan arah. Aku lelah  melihat senyum kebohongan mereka, semua yang mereka lakukan , hanya kunilai sebagai kebohongan belaka, mereka siapa..??? 
pertanyaan lagi tanpa ada jawaban yang pasti, mungkin kau mau membantu ku mencari jawabannya...???
Sudahlah... tak perlu, aku tak butuh bantuan mu, siapa pun itu aku bisa berdiri sendiri dengan kokoh...
Beberapa kali ku coba lari namun belum kutemukan jawaban yang pasti..
Beberapa kali ku coba menjerit  untuk dapat  melepaskan semua, namun belum kutemukan jawaban yang pasti..

Kali ini ku ingin pergi sejenak dan kan ku coba lagi mencari jawaban..
Tak peduli apa yang mereka katakan, tanpa berfikir panjang, kupilih pulau ini sebagai tempat aku berlindung dari semua lelahnya hari ku..

Disini dipulau yang sangat terpencil..  pulau yang berjarak 99 mil dari keramaian itu.. pulau yang cukup jauh  untuk aku lari.. pulau yang memisahkan kau dan aku.. pulau yang menyimpan keindahan untuk dapat dinikmati oleh mata ini..

Aku berdiri disini bukan tanpa alasan , aku menyimpan ribuan alasan yang tak terungkap.. kusimpan untuk diceritakan pada laut biru tak berbatas, pada pasir putihnya, pada  karang-karang, pada semua yang kutemui..

Hari-hari disini sungguh berbeda dengan yang kurasakan,  kucoba memulai aktivitas baru, mencoba sesuatu yang baru, hal-hal yang baru lainnya serta bercengkrama dengan penduduk setempat yang begitu ramah, mereka sejenak melupakan kepenatan yang kurasakan..

Pagi hari yang tak begitu bersahabat aku memandang hari  melihat keluar sana, kembali teringat akan pertanyaan-pertanyaan  itu , ya benar aku disini untuk mencari jawabanya..
Kembali menyendiri disudut pantai memandang laut tak berbatas..


Menarik nafas panjang yang melegakan,  dengan senyuman aku berdiri, aku siap pulang dan melanjutkan hari..

Komentar

Postingan Populer