Dirgahayu Untukmu I

I, ada hal-hal yang terberi yang harus kau terima dalam hidup. 

Perasaan yang kalah, cinta yang diabaikan, dan orang-orang yang kau sayang tapi hanya bisa kau kenang.

Aku seringkali berpikir, jika menjadi platonik dan melankolik tidaklah seburuk itu. 

Pada satu titik, aku kira benar. 

Hidup adalah tentang menjadi diri sendiri. Bukankah begitu, I? 

Di usiamu yang berkurang lagi setahun hari ini

Aku hanya berharap kau bisa lebih sehat, memiliki waktu tidur yang berkualitas, lebih peka, lebih sering menggerakkan tubuhmu, lebih banyak makan sayur, dan lebih sering melakukan hal-hal yang menyenangkan

Seperti kata Chairil hidup hanya menunda kekalahan.

Ada yang tidak kita ucapkan, sebelum akhirnya kita menyerah.

Aku kira dia benar.

Tetapi, kau dan begitu pun aku, tak pernah ingin kita jadi pengecut, I.

Kau tahu, manusia sejati adalah mereka yang berani menghadapi

Mereka yang tabah menerima.

Aku mendoakan kau semoga bahagia.

Dari hatiku yang kelam dan sempit, aku ucapkan selamat mengulang hari lahir.

Dirgahayu untukmu, I.










Komentar

Postingan Populer