H+6 Lebaran





Sebelum maupun setelah lebaran pasti bakalan selalu rame bahas masalah mudik, udah dua tahun ini aku mantep aja dirumah gak kemana mana,  jauh dari hingar bingar padatnya jalan raya yang dipenuhi pemudik. Mungkin nanti sekeluarga  mau pulang ke Pagaralam jengukin nenek yang tinggal satu satunya lagi (nenek dari istri wawak sih) #gakpenting 😜.
Postingan kali ini aku gak bakalan bahas libur lebaran atau keseruan apa aja saat lebaran atau ada sesuatu apa gitu, ENGGAK  aku gak bakalan bahas itu,  ya karena gak ada apa apa nya biasa aja. Kumpul keluarga besar  juga enggak  karna dari keluarga ibu cuma dua saudara, keluarga ayah juga jauh. Ya udah lah gak penting, toh dari tahun ke tahun emang gini sepi, gak penting banget kan kalau mau di baperin Haa (apasih).
Kadang kadang pernah mikir gini, nanti kalau punya anak  gak mau dua ah minimal empat, enam gitu, jadi kalau pada gede ngumpul semua rame jadi mungkin momen lebaran bakalan kerasa banget Haa (jauh nih jauh banget mikirnya). Udah fiks gak penting lagi.
Ok masuk masalah inti (beuh) bahas tentang kangen Ramadhan.
Seminggu setelah lebaran sebagian umat islam yang beriman udah mulai melaksanakan puasa syawal. Aku juga gitu  sengaja pillih hari senin biar dapat senin kamisnya juga. Puasa lagi, saur lagi shalat shubuh dimasjid lagi, keinget bulan ramadhan yang udah berlalu. Merenung sejenak ternyata ramadhan ini, aku benar benar menjadi orang bodoh karena gak mampu mengusir malas (Lagi lagi). Tahun ini sama sekali gak sholat tahajud, ngaji juga cuma dimasjid bareng bareng sama anak TPA, abis shubuh langsung tidur lagi, bangun bangun jam 10, gitu aja terus gak dapet apa apa, gak pernah ikut kajian kajian lagi karena aku gak punya teman gitu. Jadi sebenarnya aku  orangnya gampangan maksudnya  mudah banget terpengaruh sama  teman yang lagi deket  atau aku deketatin dia atau dia dekatin aku, aah ribet pokok nya gitu deh.
Bukan bermaksud mau nyalahin si teman ini, sama sekali enggak,  jadi dia ini orangnya gimana ya, oh bisa dibilang tipe kepribadian dia ini ekstrovet. gampang banget dekat dan akrab sama siapa aja, tua-muda, anak kecil, bayi, balita, laki-perempuan semua di temanin semua diakrabin dan semua orang suka dia, rada iri juga sih karena dia kayak bahagia terus hidupnya rame terus hari harinya, haa dia itu orang nya kuat banget pendiriannya. dia pernah bilang gini “kalau aku berteman jarang tu orang gak ngikutin cara aku, kalau tu orang pendiam dia bakalan jadi rame kayak aku” (waduh nih orang versi 1800 nya aku) dan masalahnya susah banget ngajak dia buat sholat, buat  ngajak ngikutin kajian kajian gitu lebih sering kena bully, buat ngajak dia mulai nutupin tuh auratnya (nauzubillah aku aja belum benar nutupin aurat mau sok sok nasehati orang lain sekali lagi bukan bermaksud sok), menurut aku pakaiannya  sexi bok  semua lekuk lekuk atas bawah keliatan, jujur ngeliatnya risih.
Risih ribet kalau jalan sama dia, plis deh ah aku cuma nemani kamu  nonton sepakbola aja (aku tau kamu mau sekalian cari masa depan kan, aahhh) jadi ngapain mau ganti baju yang cantik   pake kaos trening juga udahlah dan ya ampun apapaan ke lapangan pake heels, sering banget diomelin kalau aku jalan cuma pake trening dan sandal jepit, bahkan gak jarang selalu diceramaihin “hen dandan cantik dikit napa, siapa tau ketemu masa depan dijalan, kita kan gak tau jodoh dimana (aku tau kamu candan aja, la kalau tiap mau jalan dibilangin gitu mulu, budek nih kuping lama lama, akhirnya ngejawab juga sambil teriak teriak  aku gak mau nikah, puas ahaa). Upss malah gosipin teman sendiri stop disini deh ghibahnya, hhi
Iman aku itu masih lemah lemah banget disenggol dikit langsung roboh, deket sama yang jelek aku juga ikutan jelek deket yang baik ikutan baik, seharusnya umuran segini udah cukup matang, kuat buat nolak atau buat menghindar sama hal hal yang mengikis keimanan.  Sebenarnya lagi berusaha menjauh sedikit demi sedikit, gak boleh terlalu diakrabin benar, sekali kali jalan gak apa apa lah tapi pas aku lagi datang bulan aja, biar gak ribut kalau pas waktu sholat datang, haa (gini nih sering dibilang sombong, pilih pilih teman).
Tiba tiba jadi kangen ramadhan, tiba tiba pengen banget me time  bareng Allah di bulan ramadahan tapi mesti nunggu setahun lagi, lama tapi gak juga sih kenapa semakin kesini rasanya waktu cepat berlalu, hari ganti hari itu terasa cepat banget, iya gak sih..? #salahsatutandakiamatsemakindekat Astagfirullahh.
sebenarnya yang aku takutin itu gak bisa berjumpa sama ramadhan lagi, atau ramadhan depan ada yang berbeda maksudnya gak bisa bareng bareng lagi, (Ya Allah, mikirnya udah gak  karuan).

Komentar

Postingan Populer