BUDAK UANG




Mulai hari ini dan sampai di suatu masa jantung ini akan berhenti berdetak bahkan ketika dunia ini dihancurkan sehancur hancurnya (read kiamat), aku akan tegaskan kembali kepada diri aku sendiri bahwa aku tidak akan pernah menyerahkan hidup aku untuk uang, kedudukan, derajat, materi ataupun kekuasaan. Uang itu  seharusnya diatur  dan berada dalam genggaman manusia, jangan kebalik.  Bukan manusia  diatur dan digenggam oleh uang.

Sedikitpun tak akan pernah terperdaya dengan namanya uang.
baik ya baik kalau dia memang orangnya baik,  terlepas dari semua materi yang dia punya, kenapa kita harus memburukkan dia

dan kalau dia orangnya buruk gak lantas karena dia punya kedudukan yang tinggi punya uang sugudang, tiba-tiba sikap kita berubah menjadi baik, menjadi penjilat hanya untuk mempertahankan posisi nyaman itu..

Gak sedikit kejadian hanya karena uang manusia-manusia ini rela saling membunuh, rela menjatuhkan suatu kaum entah itu dengan perbuatanya atau dengan mulutnya yang menebarkan fitnah, rela memutuskan tali silahturahmi dengan saudaranya, bahkan menuntut ibunya sendiri ke pengadilan HANYA KARENA UANG, yang gak bisa dibawa mati, coyy.....
Come on man kita hidup ini gak semata-mata hanya untuk makan or uang or di hormati karena punya kekuasaan.

Kita seharusnya sadar, kita di  kasih kesempatan hidup didunia ini untuk mencari bekal sebanyak-banyak nya untuk perjalan panjang yang tak berkesudahan untuk kehidupan yang abadi, karena hidup didunia ini gak ada kesempatan kedua, ini hanya akan terjadi sekali setelah itu mati.

Nyadar gak sih semakin hari bahkan  setiap tahun kita gak akan pernah lagi menjumpai kedamaian,  gak perlu deh bersusah payah berharap  akan merasa  aman, tentram bahagia jika hanya mengandalkan uang or kekuasaan, karena itu bukan apa apa dan tidak ada artinya nya sama sekali terkhusus untuk bangsa ini, dunia ini akan selalu ada aja hal-hal yang terjadi diluar bayangan manusia, entah itu teror bom, peperangan, krisis kemanusia, bahkan krisis akhlak sudah menggerogoti tubuh para penerus-penerus bangsa. mirissssss

Disemua elemen disetiap aspek atau level kehidupan semakin hari manusia menjadi semakin ganas menjadi semakin liar, manusia masa kini/ modern (yang hakikatnya tidak lebih dari manusia yang memiliki kemunduran sikap) mengklaim dirinya sendiri, bahwa siapapun  yang punya paling banyak uang, siapapun yang paling tinggi kekuasaan maka itu lah setinggi-tingginya derajat, dan mereka ini lah seolah-olah yang patut dihormati dan menjadikannya junjungan..

lalu  pertanyaannya adalah tinggi dihadapan siapa..?
Dihadapan manusia..??? bisa mengatur manusia manusia yang lemah dan rendah ..??

Hanya seorang penjilat yang bisa mereka atur dan manfaatkan
hanya penjilatlah yang akan menjadi teman mereka, dan hanya penjilat pulalah yang akan menjatuhkan  sejatu jatuhnya ketika mereka telah menemukan penguasa yang lebih berkuasa..

So please saudara-saudara ku berhentilah bermusuhan, berhentilah bertengkar, berhentilah saling menjatuhkan, saling memfitnah saling mencari muka dihadapan orang-orang itu  hanya karena uang dan juga stop pamer pameran kekayaan yang notabane nya kita gak punya apa-apa  untuk disombongkan dan pamerin.

Uang hanya penipu belaka, kedudukan hanya ilusi yang menyesatkan dan lagi masalah fisik, memiliki tampang cantik or tampan tak perlulah mensti di bangga-banggakan karena itu semua punya masa nya, tidak abadi semuanya nya nanti akan berubah.
Ingat kita punya musuh yang benar-benar nyata yang harus kita lawan yang harus kita perangi yaitu "dia sang pemberontak aturanTUHAN", sang penguasa yang menklaim dirinya bisa menggantikan posisi Tuhan.  Sombong sekali, lupa bahwa dia sedang berdiri di bumi nya Allah..

Jangan harap bagi sebagian manusia yang tidak menyembahkan dirinya pada uang dapat mereka atur dan manfaatkan juga.
Sungguh manusia-manusia ini akan lebih tinggi derajatnya dengan akhlak dan ketulusan hatinya..

Komentar

Postingan Populer