Telat Dewasa





Tentang keegoisan dan rindu nenek

Andai saja...?
Andai kan...?
Cubo lah dak...?

Flashback kebelakang ngeliat diri aku yang di kukung dengan sifat egoisme yang membumbung tinggi, duh nyesal banget kenapa baru nyadarnya sekarang sih, kenapa gak dari dulu aja aku dewasa nya biar  lebih banyak ngerti.
Kenapa..  kenapa.. kenapaaa terus.. 

kalau inget masa masa dimana aku hobi banget kayaknya nyakitin perasaan orang, banyak gak pedulinya,  yang penting aku senang  puas kalian bodo amat mau mati atau idup.. (ngerii) 😫
sama sekali gak mikirin perasaan orang. Kalau aku ngomong gini orang lain bakalan sakit gak ya atau kalau aku bertindak kayak gini bakalan ada yang dirugiin gak ya..
semau mau akunya aja ambil keputusan, ngambil tindakan tanpa mempertimbangkan ini itu..

orang orang kayak gini hidupnya sakit, aku pernah ngerasa gak nyaman banget harus hidup dengan perasaan yang kayak gitu, was was,  selalu negatif terus fikirannya, gak ada baiik baiknya deh isi kepala ini, uring-uringan sama perasaan sendiri.

Lingkungan emang ngaruh banget sama pembentukan karakter. Dan aku mesti banyak banyak bersyukur diizinkan hidup dilingkunagan yang baik dan dikelilingi orang yang baik juga, ya meski sering banget malahan aku nyakitin orang orang baik ini. Gak jarang juga mereka nangis sama kata kata kasar aku sama perbuatan yang  kekanak kanakan banget.

Dan aku juga makasih makasih banget sama orang orang yang udah nyakitin, jahatin, dan ngejatuhin aku sejatuh2nya yang walaupun aku mau ngebalas tapi gak bisa, mau ngehindar selalu didatangi akhirnya bisa bikin aku sadar sendiri ah aku dulu juga kyk gitu loh bahkan lebih dari ini nyakitin mereka, ya udah gak bisa berbuat apa apa sabar aja kita liat aja nanti, sampe kapan nih sabar bakalan bisa bertahan.. 

Beruntungnya  aku mendapat penjelasan dan ketenangan diri ditempat yang tepat.
Akhirnya lambat laun  aku ngerti dan belajar banyak hal.  ya udah terimah aja gak usah banyak ngeluh itung itung penebusan kesalahan yang telah lalu.
Disakiti, dikecewain, di musuhin direndahin  itu  gak enak banget, jadi jangan pernah nyakitin kalau gak mau ngerasain sakitnya pembalasan,  gitu deh intinya 

Hukum karma itu berlaku say, so kalau kamu berbuat buruk kamu bakalan ngerasain perbuatan buruk kamu sendiri entah cepat atau lambat kamu akan tetap menemuinya,  gitu juga kalau kamu berbuat baik kamu bakalan menikmati kebaikan kamu sendiri bahkan dapat bonusnya lagi kebahagian jiwa raga.. hee

Setelah waktu berlalu dan keadaan berubah, maksain aku untuk berfikir lagi ternyata kalau kamu terlalu egois selalu memengtingkan hidupmu sendiri orang lain disekitar kamu bakalan tersakiti loh sama sifat kamu dan bahkan kamu bakalan nyakitin diri kamu sendiri dan gak baik juga sama kesehatan mental mu, bakalan rentan stress dan kondisi tubuh mu lama kelamaan akan lemah akhirnya sakit.  

Gak jarang juga saat kita berada dalam lingkaran yang menuntut kesabaran hati  ada aja pikiran iri dengki menyeruak, ngeliat teman kok si dia hidupnya bahagia terus hari-harinya ceria selalu, kok si anu  gak pernah  ngerasa terbebani  ya atas kehidupan ini, kok si itu kayak nya semua orang sayang  sama dia,  enak banget ya hidupnya penuh penghargaan  dan kepedulaian dari orang lain. Kok ini kok itu, banyak lah gak akan pernah hilang dan habis akan selalu ada lagi ada lagi dan itu balik lagi kediri kita sendidi mau menyikapinya seperti apa.  Jujur aku pernah bahkan sering ngalami hal gini, kalau kita gak antisipasi sama perasaan "ITU" yakin deh hidup  bakalan berada dalam keterpurukan yg HQQ. 

Guys aku yakin semua manusia pasti sekecil apapun perasaan itu pasti ada tapi ayo dong bangkit ayo donk kalahin sifat itu, hidup kita gak bisa disama samain dengan orang lain, kita juga punya cerita  berharga untuk dijalani dan dinikmati. Toh kita juga gak tau kisah sedih apa yang pernah mereka alami, beban hidup seperti apa yang sudah mereka lalui, sehingga bisa tertutupi dengan senyum ceria tanpa beban itu, kita gak perna tau dan gak berhak menuntut mereka buat ngerasain hal yang sama apa yang kita rasa, dan kenyataanya aku memenag sedang menasehati diri sendiri serta  memperbaiki hati, membenah hari. Apalahapalah..😙😙

Setiap manusia pasti bakalan ngerasai hal yang sama kok, gak cuma aku atau kamu  aja yang dikasih special time untuk menghadapi masa-masa sulit itu, kalau aku sih sekarang lebih senang  dan bersyukur aja jika dikasih kesempatan untuk menghadapi   masa-masa yang bikin hati gak nyaman, karena pada masa itu aku bakalan lebih banyak mengkaji,dan lebih dekat sama DIA (nyaman bok) dengan hasil akhir ya kedewasaan dan semakin matang  dalam menghadapi step sulit berikutnya.    

Bahkan banyak banget di luar sana yang hidupnya lebih dramatis dan sekali  lagi kita gak berhak manjudge hidup mereka. So kalau semua orang berfikir gitu aman donk indonesia, aman donk dunia bisa jadi, haa   tapi masalahnya gak semua orang bisa menghadapi masalah dengan lapang dada dan dan menahan amarah nya. Tapi aku yakin suatu masa bakalan ada situasi dimana dunia kembali keawal kedamaian akan kembali ditemui entah aku ataupun anak cucu kita nanti  yang akan menjumpai hari tersebut, jika sudah menjumpai dimana islam kembali tegak, dimana sudah tidak ada lagi perperangan yang terjadi itu berarti kita sudah melewai step paling buruk yang dihadapi orang orang seluruh dunia  dan akan semakin menjumpai hari yang abadi, dan sekali lagi kenyataanya memang sudah gak banyak waktu lagi, beberapa orang sudah mulai mempersiapkan diri. duh bahasannya udah keluar jalur dari tema awal, duhduhduh



Tinggal kita   mau pilih jalan yang mana, tetap mementingkan keegoisan atau mulai mau menerima dan berfikir kembali.
Dan oleh sebab itu (formal banget yah)
Dengan kedewasaan yang datangnya telat ini dan sebelum semakin telat lagi aku berusaha sebisa mungkin   untuk gak lagi mementingkan diri sendiri diatas kepentingan orang lain (benar gak nih kata-katanya, serah deh ) 
De-ada-en ngebahagianin semua orng yang udah aku sakitin meski nanti gak bisa semuanya aku berdo’a semoga DIA Yang Maha Segalanya  bisa ngebahagiain kalian terutama satu orang yang spesial ini, yang sering sering banget aku sakitin yang sekarang sudah gak bisa ketemu lagi bahkan kalaupun aku mau banget ketemu tapi gak akan pernah bisa, bahkan didetik terakhir aku masih aja mempertahankan keegoisan ku,  ya udah lah semoga bahagia selalu disana maaf aku telat dewasa untuk mengerti rasa sakit yang kamu rasa.. huhu 😢😢


Nb: dewasa menurut aku ketika aku bisa menyingkirkan sifat ego dan gak mentingin diri sendiri.





*wajah dewasa 😂
*iyahhh, aku tau kok 
(alay, gak penting) hmmmm 😔


Komentar

Postingan Populer