MAKHLUK ALLAH PALING KECIL YANG MEROBOHKAN KEANGKUHAN CHINA



Henny Suciyanti, S.Pt - Aktivis Muslimah Lubuklinggau

Virus Corona dikenal juga dengan nama 2019-nCoV yang menyerang kota Wuhan, China  menjadi topik yang dibahas diseluruh media sosial/ elektronik  maupun media cetak. Dikutip dari Kompas.com yang menyatakan  bahwa pihak otoritas China mengumumkan Jumlah korban meninggal dunia akibat Virus Corona ini telah mencapai 170 orang serta telah menyebar ke 18 negara termasuk Indonesia.Komisi Kesehatan  Nasional China (NHC) menjelaskan bahwa Virus Corona dapat menular dalam masa inkubasi yang berlangsung hingga dua minggu atau 14 hari. Hal ini menandakan bahwa kemampuan virus  menyebar semakin kuat. Jika kita menilik kembali struktur tubuh virus sangatlah sederhana dimana hanya terdiri dari 1 inti sel materi genetic berupa DNA atau RNA saja  yang dikelilingi oleh suatu protein pelindung yang disebut kapsid. Ukuran tubuh virus terbilang sangat mikroskopis dengan rata-rata ukuran tubuhnya berdiameter 15 nanometer dengan 1 nanometer sama dengan 1m x 10-9, lebih kecil daripada bakteri. Bahkan tidak jarang sering terjadi perdebatan antar  peneliti  apakah virus termasuk makhluk hidup atau bukan.  Makhluk kecil ini telah menumbangkan perekonomian China salah satu negara adidaya yang beberapa tahun terakhir hangat juga pemberitaan tentang penyiksaan terhadap Muslim Uighur.Tepat 4 bulan yang lalu Republik Rakyat China (RCC) merayakan 70 tahun hari kebangsaan mereka. Hal yang menarik dari perayaan tersebut ialah pidato dari Presiden China Xi Jinping yang merupakan salah satu presiden yang sangat berpengaruh di China dengan kebijakan-kebijakan yang diambilnya.  Ia mengatakan "Tidak ada kekuatan yang dapat menghentikan Rakyat China dan negera China untuk terus maju", dikutip dalam naskah pidato berbahasa Mandarin, yang diterjemahkan secara resmi oleh media pemerintah, dikutip dari CNBC, Selasa (1/102019). Liputan6.com. Begitu angkuhnya berbicara seperti itu diatas buminya Allah, apakah Virus Corona ini salah satu makarnya Allah terhadap Negera tersebut...? Wallahu a'alam.
Dalam Surat Luqman 31:18 Allah berfirman :   
         
   وَلاَ تُصَعِّرْ خَدَّكَ لِلنَّاسِ وَلاَ تَمْشِ فِي اللأَرْضِ مَرَحاً إِنَّ اللهَ لاَ يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَال
Artinya :"Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri." (Q.S. Luqman : 18).

Bukan dengan kekuatan militer maupun nuklir, Allah porak porandakan suatu kaum (Negara) dengan makhluk-Nya yang sangat kecil yang bahkan untuk hiduppun membutuhkan makhluk lainnya (inang). Jika kita mengingat kembali betapa kejamnya Pemerintah Komunis China terhadap Muslim Uighur yang membabi buta menyiksa saudara-saudara kita, betapa hati ini menjerit ingin seketika memerangi Negara itu. Tapi kenyataanya hingga kini tidak ada yang berani berbuat bahkan Presiden Indonesia saja untuk sekedar mengecam China pun tak keluar dari mulutnya.

Usaha keras Pemerintah Komunis China ingin melenyapkan agama Allah disana, maka Allah jawab tegas dalam QS. At-Taubah : 32-33.

يُرِيدُونَ أَنْ يُطْفِئُوا نُورَ اللهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللهُ إِلا أَنْ يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِينِ الْحَق  لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُونَ

Artinya :
" Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agam) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan)mereka, sementara Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukainya. Dialah yang telah mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) petunjuk (Al-Qur'an) dan agama yang benar untuk Dia menangkan atas segala agama walaupun orang-orang musyrik tidak menyukai". (Q.S. At-Taubah : 32-33)

Dalam ayat yang lain Allah SWT berfirman :

يُرِيدُونَ لِيُطْفِئُوا نُورَ اللهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَاللهُ مُتِمُّ نُورِهِ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ

Artinya : “Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipu daya) mereka, tetapi Allah (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walau orang-orang kafir membencinya.” (QS. Ash-Shaff: 7)


Allah ta’ala berfirman;
   وَمَكَرُوا وَمَكَرَ اللهُ وَاللهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ
Artinya :  “Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.” (QS. Ali Imran: 54)

Seseorang yang ingin melenyapkan agama Allah (Islam) dengan cara memblok media-media islma atau akun-akun islam, menzhalimi para ulama dan menyebarkan kebohongan serta tipu daya bahkan dengan penyiksaan yang dilakukan oleh China diibaratkan seperti orang yang ingin memadamkan cahaya matahari dan cahaya rembulan. Suatu perkara yang tidak mungkin. Bahkan dalam Surat Ali Imran : 54 tersebut mengandung ancaman bagi kaum-kaum kafir yang kelak mereka akan kalah. Oleh karena itu sebelum semuanya terlambat, sebelum Allah murka maka sudah seharusnya kita sebagai muslim hendaknya meneguhkan hati, merapatkan barisan dan berjalan berjamaah untuk segera memenuhi panggilan Allah SWT untuk meneggakan Daulah yang hanya berideologikan Al-Qur'an dan As-Sunnah.

NB : lupa owe punya nih blog, haha ove manfaatin ajalah buat menampung tulisan owe yang gak lulus seleksi, ripada mubazir khaann.

Komentar

Postingan Populer