AKU YANG LAIN

 



 

Haii kem (dia malu banget kalau aku panggil bekem didepan teman-temannya, haa kenapa sihh, itu panggilan sayang yang aku buat khusus untuk mu  lohh).

 

Anyway gimana keren gak pekdes mu ini (ayuk gades) bukan lagi ya emm, excuse aja,  aahh kenapa gak owe  bikin ucapan met ultah buat ma lovely little sister lewat sebuah tulisan, uuuhhhh  so swett banget  sihh..

 

Punya sister ini berasa kayak lagi ngebesarin anak, hahaa kenapa sih hidup mu harus sama persis dengan jalan hidup ku “dia kadang kesel kalau aku bilang gitu”  ( iiihhh enggak ya nolak mentah-mentah buktinya aku gak jomblo kyk kamu).  Astagfirullah kem tobat kem tobatt.

 

Jujur  gadis  ini bisa dibilang orang satu-satunya didunia ini yang bikin aku nyaman senyaman-nyaman nyamannya, pasalnya gak ada satupun rahasia yang aku rahasia kan dari orang ini even rahasia terdalam aku,  kayaknya semuamuaaanyaa aku ceritakan sama gadis ini tanpa terlewatkan satu pun, bahkan sedekat-dekatnya aku punya teman masih ada satu dua cerita yang aku rahasiakan.

 

Kadang aku heran sendiri sih kenapa maumaunya aku cerita sama ini orang yang jelas-jelas dia adalah orang yang paling tidak bisa pegang rahasia (yang kalau kita ribut akan menjadi senjata dia buat ngontrol hidup aku) huhhh

 

Ngemeng-ngemeng masalah ributtt uhh jangan ditanya setiap kali ketemu nih, kita bagaikan anjing dan kucing tidak akan pernah menemukan kata akur bahkan buayah sampe pusing sendiri, maluu otomatis lah ributnya bukan sembarang ributt cinnnn..

Jangankan  mereka, tetangga  bahkan sudah memaklumi hal itu.. (ahh sudah biasa tu mereka ribut, kalau satu haripun gak dengar kami ribut mereka sudah tau,  pasti salah satu dari kami tidak ada dirumahh, haa ).

 

Eittt kaliannn gak mikir kalau kita ribut cuma perang kata-kata aja kan.. hohoo gak ada ceritanya begituuu.  Otomatiss donkkk semuamuaa barang akan turutt berhamburaannn. Sudah gak terhitung lagi botol Tupperware yg ibuku sayang-sayang harus pecahh atau gayungg yang hancur atau sapu yang patah bahkan pintu kamar bekem  bagian bawah udah renggangg/ bolong karnaa keseringan aku tendang upsss ini  masih kekuatan yang paling sepele,  menurut bekem belum ada apa-apanya. coba kalau bekemmm pintu kamar owe sampe gak bisa dikunci lagi, duhh lw dah gini owe mesti bersembunyi dimana lagi coba kalau dia udah ngamuk kyk orng gila membabi buta masuk kamar owe sambil bawa batu pen mecahanin kepala owe.. haaa (Ya Allah sadisss, ya begitulahh kenyataanya).

 

Masing-masing dari kita punya senjata tersendiri loh buat bisa masuk dalam kategori menang dalam peperangan ini..

Definisi menang yang sengaja aku tanamkan dalam benak bekem ialah  pertama kalau aku bisa memancing emosi bekem sampe dia meledak-ledak ya walupun definisi meledak2 dia itu gak jarang sampe mengancam nyawa loh (dg mata merah lagi pegang pisau) hingga bikin dia nangis dg kata-kata racun aku, kalau udahh gituuu fiksss bekem telah kalahhh telakk  dalam peperangan ini dan dengannn bangganya owe akannn bilang ke dia huhuu dasar cewekkk lemahh gitu aja nangis..

 

Berbeda dg bekem yg definisi menang dia of course dengan kekuatan, buayah aku sampe ngeri sendiri kalau sudah liat bekem ngamuk ke aku, gak jarang owe dipukul di jambak dan ditendang bahkan  nih kalau dia bisa ngangkat aku bakalan di smakdown lahh tubuh ku yng mungil ini..

aku marahhhh ohhh sama sekaliii tidakk dunkkk (owe lebih tua tentu saja ilmu sabar owe sudah lulus sensor) dan  yang paling penting ialah dengan aku berhasil mancing emosiii bekem, dengan aku bisa melihattt amukan bekemmm aku  katakan pada bekemmm dg lantanggg   am a winner, bitchhh..

 

dan setelah buayah memisahkan bekem dari aku yg dg ganasnya memukul maka akupun akannn tertawaaa puass thattt what I want (buayahh sampe geleng-geleng palak kok bisa-bisanya aku gitu) karna aku tau stelah bekem memukul aku hingga babak belur akan tertanam dalam hatinya perasaan menyesal yang dikemudian hari akan dg mudah aku kendalikan.. huahaahaa sakit sih dipukulii tapii ayolahh sakit fisik gak sebanding dengann sakit perasaan yang owe goreskan upppsss sorry kemm

 

But waitttt definisi menang yang sengaja  aku tanamkan dalam benak bekem terkadang bekerjaa lohhh, krna dia tidak ingin selalu kalah dari aku sooo dia bakalan mati-matiannn menahan emosiii bakalan mati-matian menahan air matanya  dan bakalan matian-matiannn tetappp tersenyum seolah –olah kata-kata serangan dariku gak ngaruhhh apa-apaa, tapi biasannya kalau aku mendapati bekem sudah begituuuu akuu yang akan keselll sendiriii its meannn I totally lose.. tapi jujur dalam hati, aku bakalan banggaa good kemmm lambat launnn kamu harus bisaa menahannn emosi seperti itu ketikaa ada orang lainnn yang nyakiti kamu, jangan pernah kamu nyelesaian masalah kamu dengan otot apalagi urat leher kamu sampee keluarrr, gak ada gunanyaa samsek, orng lainnn  akan bertepuk tangannn jika melihat kamu begituu, selesaian masalah kamu dengan cantikkk dan bersihh…

 

Namanya jugaa sodara sedarahh yakan  mau separah apapun kitaa ributtt gak akannn lebihh dari 5 menitt (heran owe setelah dipukuli habis-habisan owe sama sekali gak sakit hati terhadap kem, beda kalau orang lain yang sedikit aja nyentuh tubuhku uhhh “senggol bacott coyy” istilahhnyaa )  kita akann saling ketok ketokaannn pintuu kamar buat mintaa maafff.. aku senang setelah keributan yang cukup besar tidak ada sama sekali  kecanggung yang menyeruak.  Kita biasa-biasa aja seperti tidak terjadi apa-apa saling bercanda lagi saling mengolok-olok satu sama lain akhirnya rIbut lagi gitu aja terus tiap menit tiap detik .. hahaa


Sesakit apupun kepalan tinju bekem menghantam tubukku seketika lenyap hilang tak berbekas ketika bekem minta maaf, aku senang hubungan  ku dengan bekem tidak seperti hubungan adik kaka yang lainnya yang biasanya ada rasa canggung or takut or perasaan segan yang tumbuh dari seorang adik kekakanya..

 

Ceritainn jugaa lw mau pergi kemana-mana gak pernah sekalipun kita berangkat tanpa diawali keributannn selalu ada-ada aja hal yang diributkannn, herannn sihhh gak bisa kahhh kitaa berdamaiii kemmm…

Sebenarnya bisaaa kita berdamai dengan syarat  kalau kita sedang berjauh-jauhan kita akan saling tanya kabar, akan saling khwatir takut dia atau aku disini ada apa-apanya bahkan bakalan saling tanya kapan dia pulang atau kapan aku akan mengunjungi dia..

 

Cerita juga lw aku punya suami mau nya seperti bekem (aku yang lain)  tempat ternyaman aku menceritakan segalagalanya

kalau nanti punya suami pengen banget bekemm bisa nerima diaa.

bisaa deket dengan dia dan  menganggap dia seperti kakanya sendiriii bebas bercerita tanpa sekat.. aku tahu banget bekem orangnya gak mudahh nerima orang baru sama seperti aku,  jadi aku harus sangatt berhati2 ketika nanti ngenalinnn pasangannn aku sama orang ternyaman dalam hidup aku ini..

 

Cerita juga momen saat dulu waktu aku demam atau salah satu dari kita  ada yang sakit kita seketika akan berubah menjadi malaikat tanpa sayap untuk satu sama lain memenuhi setiap keinnginan si yang sakit ngelakuin ini lah itu lah pokoknya semuanyaaa, namun 1 menit salah satu diantaraa kita sembuh mulaiii seketikaa berubahh ibliss lagiiii ributt lagii.. hahahaa

 

Ada disatu moment tepatnyaa setahun yang lalu  saat aku vc dg bekem (anyway semenjak berjauhan kyk gni kita vc-ann hampir tiap hari diawali dengan ngomong yang manis-manis dulu kemudian masuk masalah inti saling mengolok-olok satu sama lain, hihiii )  jadi  saat itu ketika aku kasih tau adikku that I guess something wrong in ma body.  aku gak nyangka  bekem sepanik itu sampe nangis (khawatir bgt) aku awalnya gak menganggap sakit ini sesuatu yang seriuss, sampai aku dapati adiku menangis minta aku segera berobatt, sebenarnya liat bekem nangis aku jadi pengenn nangis juga (aku tahan pura-pura tegar gitchuu gaesss) bahkan aku mainiin dia iihhhh lebayy dehhh gitu aja nangiss nothing serius kemm its fine im realy fine.. setelah itu aku jadi berfikir ulang iyakah seserius itu bekem menanggapinyaa oke fine keesokan hari  akuuu memutuskan untuk kedokter penyakitt dalammm, thatss truueee dokternya bilang aku positif graves disease bahkan sudah menjalar ke mata karna sudahh telat banget berobatttnyaa soo biasa aja sih karna dokternya bilang  penyakit ini yang umum yang gampang disembuhin kalau rutin berobatt  masalahnya mata oweee huhuhhuuu nangis sejadijadinya… hahaa  gak juga sihh cuuma nyesal ajaa dikitt karna telat berobat.

 

Hemm sekarang aku jadi tau alasannya kenapa selama ini aku lemah banget (fisiknya woy bukan hatinya, hhaa hati owe teutepp donk seterong) gerak dikit langsung capee, jangtung berdebarr kencang (aku piker karna degdeg ser deket doiii ehhh kgk taunyaa krna ci graves disease duhh kacauuu )

 

libur kuliah kem pulkam,  adikku seketika berubahh menjadi malaikat tanpa sayapp, aku sampaiiii terkaget-kagett tumbenn kem baik bangett mau bantuin aku beberes rumah, padahalkan dulu setiap beberes rumah selalu diawali dengannn ribut ribut ributtt atau diadakan rapat pembagian wilayahh kerja.. haa sekarang bekemmm bertindak dengan sigap tidak pilih-pilih lagi semuanya dikerjaiiinnn sendiri mulai dari depan hingga belakang, penasaran donk owe tumbennn kemm rajin bangettt ihhh pasti lagi bahagia yaa lagii jatuh cinntaa ya..? (masih tetap berusaha godain bekemm). Seketika dia jawab karna aku lagi sakit gak bisa kerja yang berat2, thattsss why.. bibir ku langsung keluhh masuk kamar lalu tidur (nangis). wekkk haha

 

Semakin kesini aku semakin bangga sama bekem banyak hal-hal yang dia lampaui melebihi aku kadang untuk beberapa kejadian  dia lebih dewasa menghadapinya dan yang lebih penting dia tidak henti-hentinya membuatku nyaman  buatt cerita yaa meskii dia males bangett buat dengerin aku cerita semoga adiik kecil ini terus tumbuh dan memperbaiki diri ya biar tidak hanya aku yang merasa nyaman tapi kamu juga menjadikan aku tempat ternyaman saat kamu ingiinnn menumpahkan segala-galanya

 

Selamat ulang tahun adik kecilku semoga kelak diakhirat kita kembali dipersudaraakan oleh Allah SWT.

 

 

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan Populer