BERBENAH





Malem-malem jam segini belum bisa bobo lebih tepatnya sedang menepuk nepuk dada karena saking kesalnya aaarrgghh. Gimana enggak coba sudah 2taon gak buka blog iseng-iseng malam ini ngintip sikit, wehhh emang udah lama banget sih, gak lama-lama amat emang dari akhir tahun 2018 kemaren udah mau ngebahas tentang tulisan ku yang sangat kontroversi dua tahun lalu, yaa apa lagi kalau bukan tulisan about married https://wwwhesuyaten.blogspot.com/2017/08/merid-merid-merid.html (pemikiran dangkal banget sih, hahaa).

Dua tahun lalu berarti umur ku 23 tahun ehhhmmm masih baru mauuu dewasa lah (dewasa awal). Gak usah tanya telat dewasa, haaa bukan rahasia lagi kalau hidup aku penuh dengan keterlambatan –keterlambatan apapun itu.  Don’t ask why…  ??

W-H-A-TTTTTTT gadis tua ??? Astagfirullahalazim ini orang mintak di patok pala nyee..

Dulu dangkal banget ya pemikiran nya… APA…..!!! memilih sendiri ampe senja,  buat kedamaian, buat me timean sama ALLAH SWT think again dehhh… emang beriman cuma sama ALLAH aja.   Came on  masih ada  5 rukun iman yang kamu abaikan shay. Of course sih beriman kepada ALLAH SWT yang paling pertama dan utama terus kekasih Allah mau dikemanaiiinnn.

Baginda Rasulullah Muhammad SAW dan sabda sabdanya gak dianggap gitu.. haadeeehh setelah tau  bahwa menikah itu selain melengkapi separuh din juga sunnah dari Baginda Rasulullah Muhammad SAW. hmmm udah tau sih sunnah ya masalahnya bikin aku putar haluan ialah  pernah baca dimana saking lamanya lupa bahwa  nanti di akhirat gak bakalan dianggap ummat nabi Muhammad SAW kalau semasa hidupnya kita mengabaikan sunnah sunnah yang dikerjakan baginda dan aku mengabaikannya.. huhuu T0T

stresss sih setelah tau ini… so soo  uuuuggghhh Now new problem, guvee harus cari dimana nih calon laki.. haa

ok seenggaknya aku tanamkan niat  untuk menikah..
memperbaiki diri dengan menanamkan mind set laki-laki baik untuk wanita yang baik..

masih malu malu sih untuk memasukan doa ini kedalam urutan doa-doa panjang  di sujud terakhir, masih belum terlalu mengusahakannya, terlalu sering lupa jika,  harus menyelipkan doa ini diatara banyaknya permintaan duniawi lainnya..

terkadang aku sering mengeluh melihat betapa banyaknya kekurangan-kekurangan dalam hidup ku, hati ini begitu rapuh, dan terlalu mudah berputus asa, akan kah wanita yang tidak baik ini Allah percayakan untuk laki-laki baik itu,  sampai aku menyadari bahwa seharusnya aku bersyukur memiliki hati yang rapuh karena dengan begitu aku akan selalu memilih meminta dikuatkan oleh sang Khalik dan  kembali ngobrol dengan khusuknya..

Okehh sekarang aku mau cerita sudah sejauh mana aku mempersiapkan ilmu berumah tangga..
Hahaaa honestly belum bergerak sama sekali. Cuma sekarang kembali belajar masalah perbaikan diri dulu sih, cz langkah awal untuk mendapatkan calon iman yang baik,  yang bisa membimbing dunia akhirat,  yang bertanggung jawab, oke yang blab la blaaaa  adalah dengan HIJRAH. Karena kata orang-orang alim (ustad-ustadzah). Kita adalah cerminan jodoh kita jadi lw mau dapat yang baik hafta be kind too. Gituuu.

So apa kabar hijrah mu hari ini sayang…??
Haaa masih juga stagnan beb,
Its oke yang penting jangan sampai lepas meski lambat yang penting kian merayap  maju. 

Cerita hijrah ku :
πŸ’— Aku sekarang udah pake jilbab menutupi dada yeeeehhhh yah walau belum syar’i banget sih, dan niatannya sih sampe bisa istiqomah pake cadar.. Aaammmiinn juga sekarang kemana mana sering pake jilbab bahasa yang benernya (Al-Quran) jilbab = gamis.. yeeeehhhhh

πŸ’— Seneng banget akhirnya menemukan grup pengajian private gitu yang bakal jadi pengontrol dalam melakukan ibadah. Kangen banget sih ketemu mereka orang-orang baik Alhamdulillah dipertemukan oleh Allah SWT.

πŸ’—One day one juz bukan beban lagi dunk sekarang, bahkan sering kecepatan ngajinya eh udah 1 juz aja nih padahal baru setengah hari, next bakalan one day two juz deh, aammmiiinn.. terus lagi niya biasanya dulu kalau buka Al-qur'an berat banget baru baca sikit udahh ngantuk, eh sekarang malah kebalikan kalau ngantuk baca Al-Qur'an, mata berasa terang berderang kembali cerah ceria, hee sering banget lupa waktu kalau udah pegang Al-Qur'an bawaannya gak mau berenti baca, oh ya aku baru tahap bacanya aja sih belum ke tafsirnya.. huhuuu 

πŸ’— Oh ya tentang alasan ketiga aku gak mau nikah waktu itu karna pengennn menjadi pemutus lingkatan setaannnn haaa tulunggg deh ah  kejadian berulang yang aku amati itu its not karma dalam islamm. Malu banget sih setelah tau lw karma ajarannya umat  hindu or budha whatever itu yg jelas tidak ada dalam Al-Qur’an or tafsir-tafsir or hadist-hadist or pendapat-pendapat dari sahabat/ulama yang mengatakan tentang karma.  Apalagi buat masalah menikah. 
Tidak mau menikah takut nanti aku seperti ibu ku egois gak patuh sama suami atau bisa jadi anak aku yang nanti seperti aku keras kepala dan sering nyakitin hati buayah ku.  Okeh menurut Al-Qur’an bahwa istri-istri dan anak-anak mu ialah ujian bagi mu dan hendaklah kamu bersabar. Kek nya aku dengar ceramahnya UAS deh bahwa gak ada kata karma dalam islam yang ada ujian untuk bersabar.

Tentang kesalahan masa lalu ku its okeh yank aku gak nyalahin kamu kok aku tau kamu juga sedang berproses tumbuh. Semoga aku yng dulu dan sekarang diizinkan Allah melihat Dia dimasa depan.

ehh baru ingett ini penghujung tahun 2019 hahaa good job cuma bisa nulis 1 tulisan, sibuk bgt kyknya. (sibuk nyari laki eh memperbaiki diri maksud owe) 

welcome 2020 next nulis apa yaaa, no idea untuk tulisan selanjutnya..

ohhoo wait waitt jgn nyerah gitu donk  no body know the future henny maybe besok lusa diriku dijemput terus punya cerita baru nulis lagi yakan, hahaaa ngarep banget sih buk..

Wassalamualaikum.


Komentar

Postingan Populer