MARET UNTUK KU


Sebenarnya gak ada niat mau bikin tulisan ini apalagi tentang dia lagi dia lagi 🤭 anyway sejak kapan sih buk kamu nulis pake niat, haha iya emangg sih aku nuliss kalau lagi nyut pengen nuliss ya nuliss..

Tulisan ini aku dedikasikan eitt  bukan dalam kategoriii kegalauann ya (ya kali dari capturenya dah galau) BIG NOOO, tapi lebih kepada ingin merayakan kebahagiaann, wahh lebayy syekalii ya akoh ini.. hahaa

Aku gak nyangka akhirnya hari seperti ini akan datang juga, hari dimana akhirnya aku bener-benar bisa menyudahi segala perasaan terhadapnya,  yapzz tentu aja dengan cara yang baik-baik, setelahh sekian lama uring-uringan sama perasaan ini.

Aku kira waktu yang akan mampu menetralisir semuanya ternyata dugaanku benar-benar meleset, waktupun hingga detik ini tak mampu menyelesaikan tugasnya. Seperti yg pernah kuungkapkan dulu (Aku Jatuh Cinta Part 6 ) dengan perasaan berkecil hati maka aku berniat memendamnya sendirian tak ada yg boleh tau, takkan kubiarkan siapapun tahu, dan takkan kurusak lagi.  Andai aku tahu lebih cepat cara menetralisinya semudah ini (hmm gak mudah juga sih harus nge-breakdown malunya itu loh berattt)  mungkin aku tidak akan selama ini memendam rasa menaruh harap.

Jujur pernah kepikirin mau ngomong juga sih kalau selama ini aku masih memendam rasa tapi bukan karna berharap dia bisa ku miliki (serius demi apapunn haah nyolott) ia bener aku berencana mengungkapkannya ketika aku fikss mau nikah (bukan dengan doi ini) aku  berpikiran ahh mungkin saatnya aku ungkapkan saja setidaknya sekali untuk terakhir kalinya, agar nanti tak ada lagi penyesalann, tapi kuurungkan niat ku karna pertama owe gak jadi nikah hikss, sempet mau nikahh tapi ya begitulah ya cinn belom jodohh bener kata temen ku,  wanita baik bisa jadi tidak selalu berjodoh dengan laki-laki baik pula,  hayo hayoo ngerti ora maksud te, pertama kali denger ini kagett juga sih,  kok gitu bukannya janji Allah laki-laki baik untuk wanita yang baik juga. Iya benerrr laki-laki baik untuk wanita yg baik pulaa tapi kelupaann atu pluss harus yg tepat kalau gak jadi nikahh bukan karna dia gak baik atau aku yg belum baik sih,  tapi karna memang belum tepat mungkin akann ada wanita/laki-laki yg baik lagi dan lebih tepatt.. Lah lahh kok malah panjang gini, kembali ke laptopp..

Okeh alasan kedua kuurungkan niat tadi karna takut menjadi penghalang hari-hari bahagianya, wajar donk ya aku berfikiran gitu, coba bayangin setelah sekian lama aku tiba-tiba  bilang “kalau selama ini aku masih memendam rasa kekamu”, kebayang gak sihh usaha moveon yg dia usahain bertahun-tahun harus rusak hanya karna kata-kata racun kayak gitu, gak hanya dia usaha bertahun-tahun  aku juga akan rusak.  But waitt dugaann ku itu juga bener-bener melesett..

Jika ternyata bukan waktu yg harus menetralisir itu semua (dugaan awal) tapi harus dengan orangnya langsung so intinya kalau punya masalah jangan lari, jangan dipendam sendiri plus jangan ngomongin sama pihak  ketiga yang gak ada sangkut pautnya sama sekali, harus ngomong sama orang yg bersangkutan. (sifat buruk guve banget ini ada masalah kabur, ada apa-apa dipendem. Tenang-tenang maksud aku tuh aku yg dulu bukanlah yang sekarang dulu ditendang sekalang ku disayang ey ey ey.. malah nyanyi diaa huhh).

Ok setelah beberapa hari masih gak bisa terima perasaan yg aku simpan baik baik selama 8 tahun terakhir (gak nyangka sudah selama itu berasa kyk kemaren sore, hihii) terpaksaa harus aku relain begitu saja, perasaan yang diam-diam aku intip dari sela-sela bilik kecil ku harus tertutup rapat tepat didepan muka ku. (bisa bayangin rasanya) hahaa lucu ndiri owe kok bego banget yah (baru tersadar)

Tapi setelah dua minggu ehh kokk berasa enteng banget,  berasa ringan banget, mungkin karna pintu harap sudah tertutup kali yah or whatever I really don’t  know how its work same like how  I can fall in love for the first time when  we first met, I really don’t know.

Biasanya ya jangan kan liat, mikirin doi atau  dengerin namanya disebut aja aku kayak degdegan gaje gitchu, tapi kali ini why why biasa aja, penasaran donk aku cubalah buat stalking ignya dia (yang selama ini ane tahan matimatian untuk jangan stalking jangannnn, ya alasannya apalagi kalau bukan takut ama perasaan sendiri) oke back to stalking, so pas banget ada new post nih aahh maniss bangettt sih, T_T  eh waitt aku kesini buat mengkonfirmasi that was clear, yapss ane yg bertahun-tahun gak berani pandang-pandang futunya doi, hari ini for the first time and foreverrrr ane pandang muke dieee, fiksss owe berani its mean its workk gak ada degdegan gak ada malu-malu aiikk ucing lagii pure penuh harap si doi ini bisa ngerasaain hal yang sama dengan apa yg saat ini owe rasa, yessss   kali ini owee berhasill moveon teman-temann.

And the last banget bangetan   pokok na  bahas dia,  jadi  mau tau tipsnya, hmm actually  gak hanya murni karna dia yang telah  mencampakkan diriiku (kita pakai bahasa yang dramatis membuai-buaii ya, biar dapat feelnyaa, hahaaa) but banyak hal yg mempengaruhi proses “move on” ini. Adapun  faktor-faktor  yang berperan  dalam proses pengalihan  owe yaitu sebagai belikut, check this out : maybe owe sudah cukup mature, kemudian emang ini  sudah di siapin dari jauh-jauh hari kalau kalau, siapa tau aja hari seperti ini akan datang eh iya beneran datang so gak terlalu kuagett kayak disambar gledek donk,  selanjutnya owe mempunyai kesibukan yg positif (menyibukan diri dengan perbaikan diri)  I mean ikut kegiatan sahi gitu sih yang konsennya lebih kepada mengkaji kejadian kejadian terkini yang menuntut hati untuk segera sadar heyy sakit yg aku rasa gak sebanding loh sama sakitnya saudara-saudara muslim kita dibelahan bumi lain. Dan sungguh  ini efektif banget sih buat mengusir perasan gaje tersebut, kadang tanpa sadar menitikan air mata Ya Allah kasian saudara-saudara seakidah aku yang tengah mengalami penganiayaan, Ya Allah aku gak bisa apa-apa loh Ya Allah selain berdoa untuk saudara-saudara ku. Tukann aku tu gampang bangett baperr kalau ingatt penderitaan yang dialami saudara seiman ku.
Sudahh dehh aku cukupkan pembahasan kali ini sampai disinii selamat tinggall masaa laluu, semoga bahagia selaluu..


Kini ku merasa tiap kali bangun pagi liat kaca berasa wah mukaku cemerlang syekaliii  ahha ini efek bahagia kah, senyum-senyum sendiri, sepertinya maret kali ini datang spesial untuk ku.

eh iya aku gak setuju tu sama pemikiran orang-orang pada umumnya, kenapa sih "move on" harus ditandai/dibuktikan dengan punya pacar balu or gebetan balu or pasangan balu or gandengan balu, whyy guys whyy...???  tidak bisakah hanya Allah saja yang menjadi alasanya. 😕 

Komentar

Postingan Populer