MENGUNGKAPKAN KEJUJURAN YANG TERTUNDA







Ini tulisan yang mendesak takut lupa jadi langsung dipost aja.

Sekitar 4 atau 5 tahun yang lalu, lupa tepatnya kapan pokok nya udah jauh banget berlalu dari hari ini, sebenarnya aku dulu sering boong kebanyakan udah lupa sih, tapi gak tau kenapa untuk kebohongan yang satu ini selalu menghantui, haa
Rasanya  takut aja kebongkar, ketahuan, sering keinget, kadang ngerasa bersalah.   Jadi sebelum orang lain yang ngebongkar mending aku duluan yang buat pengakuan dan meminta maaf untuk pribadi pribadi yang secara gak langsung udah termakan kebohongan aku yang satu ini. Mungkin aku gak bakalan cerita detailnya cuma nanti bagi yang mengingat kejadian ini mohon untuk dimaafkan dan dikubur aja ya, gak usah diungkapkan lagi bikin malu tauk. Haa

Pernah suatu hari, kita  berempat sama aku juga, minta ketemuan sama kak dewinyara (lw gak salah namanya), dia itu ahli hypnoterapi gitu, udah banyak juga sih dia nyembuhin pasien pake teknik ini tapi dia fokusnya hypnoterapi untuk ibu yang mau melahirkan jadi berasanya gak sakit gitu waktu mau melahirkan (biar gak terlalu stress kali ya bumilnya). Terus aku juga pernah buktiin sendiri dia kayak menghipnotis teman aku nyampe kalau ditanya namanya itu gak tau, kayak orang ling lung. Pokok nya kaka ini udah terkenal banget sama hypnoterapinya (dikalangan mahasiswa) waktu itu. Setelah berfikir, aku memutuskan untuk menemui si kak dewinyara ini buat nyembuhin aku juga, tanpa banyak ba bi bu dia nanyai maksud dan tujuan aku, yang intinya aku mau sembuh instan gitu gak mau ngerasa sakit lagi. wueek 😀

Terus udah deh aku disuruh pejamin mata diminta fokus sama kata kata kak dewinyara, karna aku niat banget jadi setiap kata kata nya dia aku fikirin banget (nyoba buat fokus) dan terakhir dia suruh aku bangun. Sebenarnya diawal dia kayak nyuruh aku tidur gitu gak tau kenapa aku otomatis aja pejamin mata (sebenarnya gak tidur dan sebenarnya lagi lw orang di hipnotis itu udah gak sadar lagi kan ya, yang ngerespon itu seharusnya alam bawah sadar gitu, jadi seharusnya juga kak dewinyara berkomunikasi dengan alam bawah sadar aku tapi entah kenapa saat itu aku sadar  dan gak ngerasa otak aku dalam mode hipno haa) jadi dalam pejam itu disisi lain aku mikirinnya kok aku masih sadar ya,  masih bisa dengerin suara disekeliling aku seharusnya aku cuma bisa dengerin suaranya kak dewinyara aja, tapi ini enggak aku benaran sadar, aku masih aja terus mikir “gimana nih setelah bangun aku mesti ngapain, jujur kah kalau hipnonya gak berhasil atau aku mesti pura pura aja biar gak bikin malu kak dewinyara dan teman teman aku gak kecewa sama hasilnya, aku juga malu kalau masih ingat"

Dalam beberapa detik setelah kak dewinyara nyuruh aku buka mata, aku memutuskan untuk pura pura udah terhipno dan aku bilang aja  udah lupa sama sakitnya aku, sebenarnya aku boong sampe sekarng, dan gak tau ngerasa bersalah aja,  beyane (pasang wajah tanpa dosa 😜😜). Haaa
kalau dipikir pikir sih aku sendiri yang rugi, aku udah boong nambah dosa, terus aku juga gak sembuh malah nambah beban karna erus kepikiran.



 

Intinya dari kasus aku ini, gak ada penyembuhan tanpa proses, kita bakalan sembuh sendiri kok kalau terus berusaha dan positive thingking, yakin aja bisa sembuh yaudah sembuh (jaman itu aku masih belum ngerti sama prinsip ini mau nya yang instan langsung jadi, haa gak bisa la say).
Dah intinya aku udah ngungkapin kebenaran dan meminta maaf.
Masalah selesai.. hhii

Komentar

Postingan Populer