Resign






Kurang lebih 1,5 tahun aku bekerja sebagai staff administrasi dikantor ku..
Sebagai pekerjaan pertama,  aku tentu saja sangat bersemangat, membayangkan kontribusiku dan menunjukan seberapa cekatannya aku dalam bekerja dengan harapan mereka menyukaiku dan dengan bertahan sedikit lebih lama aku bisa dipromosikan, maunya..
Untuk seorang wanita ataupun ibu rumah tangga sekalipun,  pekerjaanku memang gak terlalu banyak, gak terlalu menguras otak maupun tenaga (gak sama sekali lebih tepatnya) gak heran jika mereka berbondong bondong untuk  mendapatkan pekerjaan seperti aku terlebih lagi jika sudah resmi diakui.
Gak butuh waktu lama aku sudah mengerti apa apa yang harus di kerjakan dan  apa aja yang mesti dipersiapkan untuk pelaporan pada atasan  sehingga membuat pekerja sebelumnya memang sangat terbantu.
Dipertemukan dengan orang orang yang sangat baik dan tak perlu banyak  tekanan dalam bekerja  seharusnya  membuat aku lebih bersyukur, bahkan sikap mereka melebihi dari ekspektasi yang pernah aku bayangkan..
Ada disuatu hari aku emang lagi malas banget kekantor jadi aku sengaja bolos, terus besoknya ditanyain   “kemarin gak masuk kenapa..??” dengan nada yang super ramah                  
 ya karna aku malas jadi aku jawab aja gak kenapa kenapa,   eh si ibu malah bilang “oh syukurlah gak apa apa, ibu takut nya kamu  sakit kemarin”.  Beuuhh tambah gak enak ati lagi nih, haa
Terus pernah juga 2 hari berturut turut gak masuk tanpa kabar, dan  dihari ketiga aku ditelpon sama  salah satu ibu dikantor, “udah 3 hari gak masuk, gak sakit kan..?”
Ya aku bilang aja “gak kok buk  gak sakit, aku sekarng lagi nemani ibuk  dirawat di rumah sakit”.
Dan seketika kata kata ibuk itu bikin adem menghilangkan rasa ke khawatiran  karna udah bolos kerja beberapa hari..
“oh ya udah hen semoga ibu mu cepat sembuh ya dan gak usah masuk kantor dulu jagain ibu mu nyampe sembuh total”.
“Wahh”. Padahal aku niatnya besok mau masuk kerja. hhii
Aku sedikit kaget juga  dan  merasa canggung ketika mereka terlalu menghargai pekerjaan yang aku selesaikan dalam waktu yang  menurut mereka lumayan cepat, (mereka selalu bilang jangan terlalu diambil pusing, lw capek ya lanjut besok lagi gak buru buru juga kok laporanya) awalnya aku sedikit bingung haruskah aku berhenti dan melanjutkannya besok atau aku selesaikan sekarang aja, karena ini gak seberapa jika dibandingkan dengan laporan praktikum semasa kuliah, benaran  lebih ringan dari itu jadi wajar kalau aku bisa menyelesaikannya dalam waktu beberapa jam. Bahkan mereka tak jarang melemparkan kata-kata pujian 
“untung ada si anak gadis, pekerjaan dikantor beres semua”.
“gak tau deh lw kamu gak disini gimana jadi nya laporan laporan ini”
“wah sudah dikerjakan ya, gak repot repot lagi nih kita”
“Makasih banyak loh mbak yu, aku disini pekerja yang paling bodoh diantara yang lain syukur deh ada mbak yu yang mengerjakan laporan ku” (waduh pak, bapak jangan terlalu merendahkan diri gitu, sedikit informasi bapak ini namanya Pak Agus menurut aku dia adalah orang yang paling sukses dan paling royal diantara teman teman yang lain (gak pernah datang dengan tangan kosong). Si bapak ini dimana-mana punya banyak usaha yah konveksilah, karetlah, sawahlah, sawitlah dan semua usahanya berjalan dengan lancar bahkan setiap taun kalau dia mau bisa aja ganti mobil baru, taun ini dia udah ganti mobil baru lagi uuuh, gimana aku gak kaget lw dia bilang ke aku pekerja yang paling bodoh.
“makasi ya hen “ makasih ya dek”  “makasih”  ‘makasih”  “makasih”. Begitu aja kalimat yang aku dengar.
Gak hanya itu aja selain orang-orangnya baik, mereka juga lucu jadi lw udah pada kumpul dan cerita, jarang untuk gak ketawa. Bahkan gak jarang juga nih mereka kasih wejangan wejangan kehidupan.
Terus juga ada salah satu  ibu yang suka banget cerita sama aku tentang anak lelakinya. Setelah dengerin cerita si ibu aku jadi berfikir “oh tuh anak beruntung banget ya punya ibu kayak gini” didoain, di puji, dikirimi surat yasin, haa gimana gak berkah hidup si anak di sana..
Sini atuh buk kenalin sama aku.  😜😜
Serius banget aku gak lagi ngarang cerita, haa
Aku terlihat naif banget ya  seolah olah emang aku orang yang miskin pujian.. haa
Pertama : mungkin juga iya aku naif.
Kedua : aku gak pernah dihargai sebegitu berharganya.
Ketiga : hey aku uudah 23 tahun loh dan aku udah bisa menilai mana pujian yang emang banar benar tulus dan yang hanya sebatas dibibir saja dan mereka semuanya tulus aku bisa ngerasain ketulusannya.
Anyway,  dari semua kebaikan mereka yang gak ada batasnya ada aja yang bikin aku gak betah dan mau resign.
Bukan karena aku sesak karena pujian pujian  itu, sama sekali bukan,
aku hanya berfikir aku gak berkembang aja disini, gak  ada tantangannya sama sekali (emang ditempat baru lebih menantang apa..??) dan ngerasa buang buang waktu aja. Bekerja di kantor ini sangat nyaman tapi sayang gak baik untuk masa depan ku. Jadi lah aku memutuskan untuk resign dan bekerja di tempat  yang baru.
Kurang dari 2 minggu lagi aku harus meninggalkan orang orang yang udah baik nya gak ketulungan dan aku juga khawatir di tempat baru nanti gimana ornag-orangnya, huhu

Selamat tinggal orang orang  baik..



Komentar

Postingan Populer